Jago Demokrat di Pimpinan MPR Tunggu Restu SBY

Partai Demokrat telah mengantongi sejumlah nama yang akan mewakili partai tersebut di kursi pimpinan MPR RI. Namun hal itu diserahkan sepenuhnya ke Ketua Umum yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  16:57 WIB
Jago Demokrat di Pimpinan MPR Tunggu Restu SBY
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhono menyampaikan pidato politiknya dalam acara HUT Ke-17 Partai Demokrat di Jakarta, Senin (17/9/2018). Acara itu menggagas tema "Utamakan Rakyat dan Bangun Politik Yang Beradab". - ANTARA/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Demokrat telah mengantongi sejumlah nama yang akan mewakili partai tersebut di kursi pimpinan MPR RI.

Meskipun demikian, pemilihan wakil partai yang akan mengisi kursi pimpinan MPR RI diserahkan sepenuhnya ke Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Wakil Sekjen Partai Demokrat Putu Supadma Rudana mengatakan saat ini internal partai sedang membahas nama- nama yang mungkin akan mengisi jatah Partai Demokrat di Kursi pimpinan MPR RI.

Soal nama Edhie Baskoro alias Ibas, putra nomor dua SBY, yang kabarbya menjadi salah satu nama yang dicalonkan, Supadma tidak mau membocorkan. Meskipun demikian, menurutnya Ibas merupakan figur yang luar biasa dan sangat patut dan layak untuk menjadi pimpinan di MPR RI.

"Nanti tunggu saja, sebentar lagi tentu Pak SBY yanh akan memutuskan," katanya, Selasa (1/10/2019).

Menurutnya, sejumlah nama telah ada di SBY. Partai akan memilih nama yang paling tepat sebab diharapkan mampu memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat.

"Tentu segera mungkin [pengumuman nama] karena kita harus bekerja berkomitmen dan segera dilakukan keputusan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpr, sby, partai demokrat

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top