Unjuk Rasa DPR Senayan, Kerusuhan Pecah di Tiga Titik

Kerusuhan imbas dari aksi demonstrasi terjadi di tiga titik wilayah Jakarta. Aparat gabungan terus memukul mundur massa.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 30 September 2019  |  19:02 WIB
Unjuk Rasa DPR Senayan, Kerusuhan Pecah di Tiga Titik
Masa aksi berlarian akibat tembakan gas air mata di tol dalam kota di sekitar Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (30/9). Sejumlah masa yang terdiri dari Buruh, Mahasiswa dan Pelajar STM kembali menggelar aksi gabungan di hari terakhir masa kerja DPR periode 2014-2019./JIBI - Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Kerusuhan imbas dari aksi demonstrasi terjadi di tiga titik wilayah Jakarta. Aparat gabungan terus memukul mundur massa.

Pantauan Bisnis.com di lapangan, bentrokan antara massa dan polisi terjadi di kawasan Slipi, Fly Over depan JCC Senayan dan Polda Metro Jaya.

Bentrokan didominasi oleh mahasiswa dan polisi di depan DPR. Sementara itu wilayah Slipi dan Polda Metro Jaya didominasi oleh para pelajar.

Dua orang dari kerumunan massa diketahui ditangkap aparat keamanan di kawasan DPR. Di sisi lain, polisi juga menahan 17 orang pelajar yang berujung rusuh di depan Polda Metro Jaya.

"Teman-teman mahasiswa, kami bukan musuh kalian," teriak seorang polisi dari mobil komando di depan DPR, Senin (30/9/2019).

Adapun polisi menggunakan gas air mata untuk melawan massa. Mereka memuntahkan gas air mata ke arah massa. Beberapa personel dengan pakaian anti huru-hara juga dikerahkan untuk berhadapan dengan massa.

Sementara itu, massa membalas dengan petasan alias mercon ke arah aparat kepolisian. Situasi ini hampir sama terjadi di seluruh titik.

Massa demonstrasi melintas dengan menaiki bus Kopaja/Bisnis-Nurul Hidayat

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
demo

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top