Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Demo di DPR, 200 Pelajar Diamankan Polisi

Polda Metro Jaya mengamankan setidaknya 200 pelajar Sekolah Menengah Atas lantaran menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Rabu (25/9/2019).
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 25 September 2019  |  16:34 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono - Bisnis/Rayful Mudassir
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono - Bisnis/Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengamankan setidaknya 200 pelajar Sekolah Menengah Atas lantaran menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Rabu (25/9/2019).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan para siswa ini sedang dalam pemeriksaan aparat kepolisian. Mereka sempat melakukan kerusuhan saat menggelar aksi siang tadi.

"Jadi memang benar tadi ada siswa yang melakukan unjuk rasa di depan gedung DPR dan kemudian kita amankan. Sementara sedang kita lakukan pemeriksaan,' kata Argo kepada wartawan, Rabu (25/9/2019).

Argo mengatakan aksi yang dilakukan para pelajar baik SMA maupun STM ini tidak memiliki izin. Walhasil, polisi pun mengamankan 200 orang tersebut.

Argo mengaku belum mengetahui alasan para siswa menggelar unjuk rasa. Polisi masih mendalami aksi ini dengan meminta keterangan dari para pelajar.

Kabar mengenai aksi yang dilakukan para pelajar sejatinya telah beredar sejak kemarin. Namun dalam aksi kali ini tidak diketahui maksud dan tujuan peserta aksi.

"Hari ini tidak ada surat pemberitahuan untuk demo. jadi kalau ada kita amankan di sini," terang Argo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo polda metro jaya
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top