5 Berita Terpopuler, Otak dari Tagar #TurunkanJokowi Ternyata Bukan Mahasiswa dan Trump Beberkan ‘Dosa’ China di Sidang Umum PBB

Analis Drone Emprit and Kernels Indonesia, Ismail Fahmi, mengungkap pemain yang membuat tagar #TurunkanJokowi menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada hari Rabu (25/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 25 September 2019  |  12:44 WIB
5 Berita Terpopuler, Otak dari Tagar #TurunkanJokowi Ternyata Bukan Mahasiswa dan Trump Beberkan ‘Dosa’ China di Sidang Umum PBB
Mahasiswa bentrok dengan aparat kepolisian saat aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta, (24/9). Bentrokan terjadi saat polisi berusaha membubarkan aksi mahasiswa yang menolak revisi sejumlah Undang-undang yang diusulkan DPR. - Bisnis/Abdullah Azzam

1. Otak dari Tagar #TurunkanJokowi Ternyata Bukan Mahasiswa

Analis Drone Emprit and Kernels Indonesia, Ismail Fahmi, mengungkap si pembuat tagar #TurunkanJokowi.

Ismail Fahmi memastikan otak di balik #TurunkanJokowi bukanlah dari kelompok mahasiswa.

Baca selengkapnya di sini.

2. Hanguang 800, 'Si Otak Cerdas’ Alibaba

Alibaba Group memperkenalkan produk AI inference chip pertamanya di sela-sela pembukaan Apsara Conference 2019 di Hangzhou, China, Rabu (25/9/2019).

Produk cip cerdas tersebut dikembangkan oleh T-Head di bawah Alibaba DAMO Academy, sebuah program global Alibaba dalam upaya mendorong riset teknologi dan sains.

Baca selengkapnya di sini.

3. BPH Migas Akhirnya Izinkan Truk Pakai Solar, Aptrindo Minta Dibuat Tertulis

Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia meminta agar revisi surat edaran Badan Pengatur Hilir Migas terkait dengan pembatasan pemberian BBM bersubsidi jenis Solar agar dipercepat, karena perubahan di lapangan membutuhkan hal tersebut.

Sebelumnya, BPH Migas memastikan angkutan barang dan dump truck diperbolehkan menggunakan Solar subsidi, kecuali yang beroperasi untuk sektor pertambangan dan perkebunan.

Baca selengkapnya di sini.

4. 26 Poin Lemahkan KPK di UU Baru Hasil Revisi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencatat setidaknya ada 26 poin yang berisiko melemahkan KPK di dalam UU baru hasil revisi dari RUU No.30/2002 tentang KPK, menyusul analisis yang dilakukan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan resminya mengatakan selain melemahkan KPK, dari 26 poin ini dipandang turut melumpuhkan kerja lembaga antirasuah ke depan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Trump Beberkan ‘Dosa’ China di Sidang Umum PBB

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tak ingin menyia-nyiakan kesempatannya berpidato di Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk ‘mencolek’ China.

Ia mengulangi keluhan tentang praktik perdagangan yang dilakukan pemerintahan Presiden Xi Jinping. Komentarnya itu disampaikan hanya beberapa pekan sebelum tim perunding dari kedua belah pihak dijadwalkan bertemu di Washington.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, solar, china, pbb, demonstrasi, bph migas, mahasiswa, alibaba, Donald Trump

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top