Teks Alquran Mushaf Indonesia Kini Bisa Dikutip di Ms.Word

Kementerian Agama meluncurkan aplikasi Quran Kemenag in Microsoft Word pada Selasa (24/9/2019). Aplikasi untuk PC dan laptop ini memudahkan pengutipan teks ayat Alquran ke dalam dokumen Microsoft Word sesuai Mushaf Standar Indonesia.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 24 September 2019  |  16:22 WIB
Teks Alquran Mushaf Indonesia Kini Bisa Dikutip di Ms.Word
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membuka Ekspose Badan Litbang dan Diklat Tahun 2019, serta meluncurkan Quran in Word di Jakarta, Selasa (24/9/2019) - Denis Riantiza M

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Agama meluncurkan aplikasi Quran Kemenag in Microsoft Word pada Selasa (24/9/2019). Aplikasi untuk PC dan laptop ini memudahkan pengutipan teks ayat Alquran ke dalam dokumen Microsoft Word sesuai Mushaf Standar Indonesia.

"Selama pra-peluncuran kurang dari seminggu ini (Quran in Word) sudah dikunjungi tidak kurang dari 18.500 sampai kemarin," ujar Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag Abdurrahman Mas’ud dalam acara Ekspose Badan Litbang dan Diklat Tahun 2019 di Kantor Kemenag, Jakarta.

Dia menambahkan aplikasi ini bisa diunduh melalui laman lajnah.kemenag.go.id secara gratis.

Dikembangkannya Quran in Word ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan umat muslim, terutama dunia akademis dalam kemudahan akses untuk mengutip teks ayat Alquran secara benar dan mudah sesuai dengan Mushaf Alquran Standar Indonesia.

Adapun Quran in Word memiliki beberapa fitur, antara lain font dan teks ayat Alquran yang sesuai Mushaf Standar Indonesia dan tafsir lengkap maupun tafsir ringkas Kemenag.

Selain itu, aplikasi ini berisi terjemahan Alquran Kementerian Agama tahun 2002. Terjemahan tersedia dalam dua bahasa, yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Quran in Word juga dilengkapi dengan fitur penjelajahan dan pencarian kata pada teks ayat, terjemahan, dan tafsir

Quran in Word ini telah melewati serangkaian proses pentashihan (pemeriksaan) teks ayat oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran Kemenag.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemenag, alquran

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top