Wapres China Pastikan Hadir di Pelantikan Jokowi

Penasehat Hubungan Luar Negeri Presiden China Xi Jinping, Song Tao, berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jumat (20/9/2019).
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 20 September 2019  |  12:38 WIB
Wapres China Pastikan Hadir di Pelantikan Jokowi
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Penasehat Hubungan Luar Negeri Presiden China Xi Jinping, Song Tao (kedua kiri), di Istana Bogor, Jumat (20/9/2019). - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, BOGOR -- Wakil Presiden China Wang Qishan dipastikan hadir dalam pelantikan Presiden Joko Widodo pada 20 Oktober 2019.

Wakil Menteri Luar Negeri A. M. Fachir mengatakan tujuan kedatangan Penasehat Hubungan Luar Negeri Presiden China Xi Jinping, Song Tao, untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo salah satunya adalah menyampaikan kehadiran Wakil Presiden China.

"Ada Wakil Presiden China yang akan menghadiri pelantikan presiden pada 20 Oktober dan Presiden mengatakan akan merasa terhormat kalau dihadiri oleh Wakil Presiden China," ujarnya di Istana Bogor, Jumat (20/9/2019).

Menurut Fachir, rencana kedatangan Wang Qishan pada pelantikan Presiden Jokowi menunjukkan kedekatan antara Indonesia dengan China.

"China memberikan perhatian lebih baik, menunjukkan hubungan yang sangat penting dan strategis antara China dengan Indonesia," tuturnya.

Sebelumnya, Song Tao juga sempat memberikan ucapan selamat kepada Jokowi karena terpilih kembali menjadi Presiden RI untuk periode 2019-2024.

"Kami ingin sampaikan selamat setulus-tulusnya pada yang mulia terpilih kembali menjadi Presiden karena dukungan dan sokongan yang tulus dari rakyat Indonesia, dan kami yakin dan kami berharap di bawah pimpinan yang mulia, Indonesia akan mencapai kemajuan yang baik," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, china

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top