Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

4.000 Personel Polri Masih Amankan Papua

Kapolda Papua Irjen Pol. Rudolf Alberth Rodja masih menyiagakan 4.000 personel untuk melakukan penjagaan, meskipun situasi keamanan sudah kondusif di wilayah Sentani hingga Jayapura, Papua.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 September 2019  |  11:15 WIB
Kapolda Papua Irjen Polisi Rudolf Rodja. - Antara
Kapolda Papua Irjen Polisi Rudolf Rodja. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Kapolda Papua Irjen Pol. Rudolf Alberth Rodja masih menyiagakan 4.000 personel untuk melakukan penjagaan, meskipun situasi keamanan sudah kondusif di wilayah Sentani hingga Jayapura, Papua.

Menurut Rudolf, sebanyak 4.000 anggota Polri itu dilengkapi dengan tameng dan gas air mata. Hal itu, menurut Rudolf untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, memastikan tidak terjadi lagi demo anarkis seperti pada 29 Agustus 2019.

"Semua personel itu kami kerahkan dengan mengedepankan kemampuan penanggulangan huru-hara. Jadi mereka ke sini membawa tameng dan gas air mata," tutu Rudolf, Jumat (13/9/2019).

Rudolf menjamin situasi keamanan di Papua sudah kondusif dan aman. Selain itu, menurutnya, warga Papua maupun pendatang sudah bisa beraktivitas seperti biasanya.

"Kondisi keamanan kini sudah sangat pulih. Hal itu bisa dilihat sendiri jika melewati Entrop, Jayapura Selatan atau di mana saja semuanya sudah aman," kata Rudolf.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua polri
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top