Ketua DPR Bambang Soesatyo Kunjungi Ma'ruf Amin, Ada Apa?

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengunjungi kediaman Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). Kunjungan ini disebut untuk membahas beberapa persoalan kebangsaan secara umum.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 11 September 2019  |  13:15 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo Kunjungi Ma'ruf Amin, Ada Apa?
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo. JIBI/Bisnis - Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengunjungi kediaman Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). Kunjungan ini disebut untuk membahas beberapa persoalan kebangsaan secara umum.

Dalam pertemuan dengan Ma'ruf Amin, politisi yang dikenal dengan sapaan Bamsoet itu tampak mengenakan baju Pemuda Pancasila. Memang selain Ketua DPR, Bambang juga menjadi Wakil Ketua Pemuda Pancasila.

Adapun tujuan kedatangannya ke kediaman Ma'ruf Amin adalah mengantarkan undangan penutupan acara Pemuda Pancasila di Medan, sumatra Utara pada 27 Oktober 2019. Kegiatan itu akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo satu hari sebelum penutupan.

"Beliau menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila harus memiliki peran penting dalam membangun bangsa, khususnya dalam menjaga nilai-nilai Pancasila," kata Bambang, Rabu (11/9/2019).

Selain itu lanjut Bamsoet, Ma'ruf Amin juga mendorong peran aktif Pemuda Pancasila dalam menjaga ketahanan ekonomi yang dimulai dari desa, mulai dari desa industri, desa wisata dan desa digital. Para anak Pemuda Pancasila diharap terlibat aktif di wilayah masing-masing.

"Yang tadi saya sampaikan kita sesama sebagai anak bangsa memiliki kewajiban yang sama dalam menjaga keutuhan bangsa ini, dan kita tentu tidak ingin lagi terjadi peristiwa SARA seperti apa yang kita lihat di Papua. Cukuplah, bangsa ini tidak lagi memperdebatkan soal SARA karena kita adalah satu," terangnya.

Pertemuan dengan Ma'ruf Amin berlangsung tertutup. Awak media sempat mengharapkan Wakil Presiden terpilih itu keluar dan turut memberikan pernyataan. Namun hingga berita ini diturunkan, Ma'ruf tidak kunjung keluar dari kediamannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bambang Soesatyo, Ma'ruf Amin

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top