Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pagi Ini Jokowi Diagendakan Bertemu Tokoh Papua

Pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan para tokoh Papua akan berlangsung di Istana Negara, Jakarta. Berdasarkan agenda Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, pertemuan berlangsung pukul 11.00.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 10 September 2019  |  10:21 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) saat menyerahkan piala kepada pemenang Festival Gapura Cinta Negeri dari Kepulauan Yapen di Istana Negara Jakarta, Senin (2/9/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (kanan) saat menyerahkan piala kepada pemenang Festival Gapura Cinta Negeri dari Kepulauan Yapen di Istana Negara Jakarta, Senin (2/9/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo pagi ini diagendakan bertemu dengan para tokoh Papua.

Seperti dilaporkan Tempo.co, pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan para tokoh Papua akan berlangsung di Istana Negara, Jakarta. Berdasarkan agenda Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, pertemuan berlangsung pukul 11.00.

Staf Khusus Presiden Lenis Kagoya membenarkan rencana ini. Menurut dia, tokoh-tokoh Papua yang akan bertemu dengan Presiden Jokowi diatur oleh Wiranto. "Yang atur Menko Polhukam," kata Lenis lewat pesan singkat, Selasa, 10 September 2019.

Rencana pertemuan antara Jokowi dan tokoh Papua ini muncul seiring kerusuhan di sejumlah daerah di Papua dan Papua Barat. Kerusuhan ini dipicu aksi diskriminasi rasial terhadap mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang pertengahan bulan lalu.

Aksi protes diskriminasi rasial ini belakangan ditunggangi kelompok yang ingin Papua Barat merdeka dari Indonesia.

Dalam kunjungan kerja ke Purworejo, Jawa Tengah, akhir bulan lalu, Presiden Jokowi meminta semua pihak menjaga Papua tetap aman dan damai. Ia menegaskan segera menemui para kepala suku dan tokoh Papua.

"Kami sudah berusaha tetapi waktunya saja yang sebenarnya minggu ini kita akan bertemu kita rencanakan tetapi masih belum memungkinkan," kata Jokowi, Kamis, 29 Agustus 2019.

Sebelumnya, Jokowi pernah menjamu beberapa masyarakat asal Papua untuk makan siang di Istana. Mereka yang diundang adalah pemenang lomba Festival Gapura Cinta Negeri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi papua

Sumber : TEMPO.CO

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top