Irjen Hamidin Jabat Kapolda NTT, AKBP Adi Vivid Ajudan Presiden RI

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menunjuk Irjen Hamidin menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggantikan Irjen Raja Erizman yang diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Kadiv TIK Polri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 September 2019  |  04:12 WIB
Irjen Hamidin Jabat Kapolda NTT, AKBP Adi Vivid Ajudan Presiden RI
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (kanan) didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal saat memberikan keterangan kepada wartawan di Semarang, Jumat (5/7/2019). - Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menunjuk Irjen Hamidin menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggantikan Irjen Raja Erizman yang diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Kadiv TIK Polri.

Irjen Hamidin sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.

Posisi yang ditinggalkan oleh Hamidin akan ditempati oleh Irjen Mas Guntur Laupe yang sebelumnya menjabat sebagai Kadivkum Polri.

Perwira menengah AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar juga mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Ajudan Presiden RI. Adi Vivid sebelumnya mengemban tugas sebagai Wakapolres Metro Jakarta Utara.

Rotasi jabatan tersebut tertera dalam surat telegram nomor: ST/2316/IX/KEP./2019 tertanggal 2 September 2019.

Surat tersebut ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri mewakili Kapolri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya mutasi jabatan para perwira tinggi dan menengah ini.

Menurutnya, hal itu lumrah sebagai upaya meningkatkan kinerja institusi Polri.

"Mutasi perwira tinggi, pejabat utama polda dan para kapolres adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Brigjen Dedi saat dihubungi, Jakarta, Selasa (3/9/2019) malam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
polri, kapolri

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top