Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Pesan Anang Hermansyah Kepada Anggota DPR dari Kalangan Artis

Komisi Pemilihan Umum telah mengumumkan daftar anggota Dewan Perwakilan Rakyat terpilih. Dari 575 anggota dewan, terdapat 13 di antaranya dari kalangan pesohor. 
Anang Hermansyah/Antara
Anang Hermansyah/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum telah mengumumkan daftar anggota Dewan Perwakilan Rakyat terpilih. Dari 575 anggota dewan, terdapat 13 di antaranya dari kalangan pesohor. 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014—2019 Anang Hermansyah menyambut baik terpilihnya mereka.

“Saya menyampaikan selamat kepada teman-teman khususnya dari kalangan selebritas yang terpilih menjadi anggota DPR periode 2019-2024,” katanya kepada wartawan melalui pesan instan, Senin (2/9/2019). 

Anang menjelaskan bahwa ada sejumlah agenda penting di parlemen periode mendatang yang telah menanti di depan mata. Meski mereka berasal dari partai, akan tetapi citra sebelumnya sebagai pelaku seni tetap melekat.

Oleh karenanya, Anang berharap para selebritas ini dapat fokus pada persoalan yang muncul di kalangan seniman dan tetap menggarap isu lainnya. Dengan begitu, mereka memiliki citra diri yang khas dengan isu-isu sektoral. 

“Karena seniman menguasai isu-isu seperti soal kreatif, hak cipta, musik, budaya, film, dan lain-lain,” jelasnya.

Anang menuturkan bahwa posisi artis di DPR juga dapat menjadi jembatan komunikasi antara seniman yang berada di luar parlemen dengan lembaga parlemen.

Aspirasi dari kalangan seniman idealnya dapat mudah dieksekusi dengan keberadaan mereka di parlemen.

“Sebaiknya fokus di isu sektoral itu. Karena persoalannya sangat banyak, maka harus mendapat perhatian khususnya dari kalangan seniman yang berada di Parlemen,” ucapnya. 

Kalangan pesohor yang lolos ke Senayan di antaranya adalah Tommy Kurniawan, Krisdayanti, dan Muhammad Farhan. Anang sendiri memang sengaja tidak ikut dalam perebutan kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper