Kantor Telkom di Jayapura Papua Dibakar Massa

JAKARTA-Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah membenarkan adanya Kantor Telkom di Jalan Koti, Jayapura Papua yang dibakar oleh masyarakat hari ini Kamis (29/8/2019).
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  17:41 WIB
Kantor Telkom di Jayapura Papua Dibakar Massa
Aparat keamanan dalam menjaga keamanan ini hanya menggunakan tameng guna mengamankan obyek-obyek vital di sepanjang jalan Kota Abepura-Jayapura, yang akan dilewati para demonstran, Kamis 29 Agustus 2019. - Antara/Reno Esnir.
Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah membenarkan adanya Kantor Telkom di Jalan Koti, Jayapura Papua yang dibakar oleh masyarakat hari ini Kamis (29/8/2019).
 
Ririek mengaku dirinya belum mengetahui persis alasan masyarakat membakar Kantor Telkom dan Gedung lainnya di sepanjang Jalan Koti, Jayapura, Papua tersebut.
 
Menurut Ririek, akibat pembakaran itu, terdapat beberapa kerusakan di Kantor Telkom Jayapura, terutama kerusakan berat terjadi pada bagian pos keamanan.
 
"Sebagian saja yang rusak, khususnya itu adalah pos keamanan," tuturnya kepada Bisnis, Kamis (29/8/2019).
 
Kendati demikian, menurut Ririek, tidak ada satu pun karyawan Telkom dan Telkomsel yang menjadi korban terkait insiden pembakaran Kantor Telkom di Jalan Koti Jayapura, Papua.
 
"Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada korban manusia baik karyawan maupun keluarganya," kata Ririek.
 
 Berdasarkan laporan Antara dari Jayapura, aparat keamanan dalam menjaga keamanan ini hanya menggunakan tameng guna mengamankan obyek-obyek vital yang akan dilewati para demonstran.

Sedangkan pusat pertokoan, pertokoan, perbankan telah ditutup dan memulangkan karyawannya lebih awal untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, karena semakin sore para demonstran semakin bertambah.

Aksi massa yang menolak rasisme ini terbagi menjadi dua, yakni berjalan kaki dan mengendarai sepeda motor, bahkan ada simpatisan yang membawa bendera bintang hitam berlatar merah saat demonstrasi. Para demonstran merusak beberapa kaca pertokoan dan hotel dengan menggunakan ketapel.

Selain itu juga tampak massa yang berkumpul di Taman Imbi Jayapura. Para massa yang berasal dari Sentani, Abepura dan Kota Jayapura ini akan menyampaikan aspirasinya di Kantor Gubernur Dok II Jayapura.
 
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
papua

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top