Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Smart SIM : Polri Siapkan Server Khusus Penampung Data Pemilik SIM

Polri telah menyiapkan server khusus untuk menampung seluruh data pemilik Surat Izin Mengemudi jenis apa pun yang terkoneksi ke sistem server Dukcapil Kementerian Dalam Negeri.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 27 Agustus 2019  |  17:21 WIB
Loading the player ...
Video soft launching Smart SIM di Polres Bekasi, Jabar - ntmcpolri

Bisnis.com, JAKARTA--Polri telah menyiapkan server khusus untuk menampung seluruh data pemilik Surat Izin Mengemudi jenis apa pun yang terkoneksi ke sistem server Dukcapil Kementerian Dalam Negeri.

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Refdi Andri mengatakan server khusus itu disiapkan menyusul rencana penggantian SIM menjadi Smart SIM. Peluncuran Smart SIM akan berlangsung pada 22 September 2019 bertepatan dengan peringatan HUT Korps Lalu Lintas Bhayangkara Ke-64 di Senayan, Jakarta Selatan.

Refdi menjelaskan Smart SIM tersebut tidak hanya akan terkoneksi dengan data Dukcapil Kemendagri tetapi juga bisa mendata pengendara yang telah melanggar lalu lintas, serta bisa dimanfaatkan sebagai sistem pembayaran elektronik seperti uang elektronik.

"Sebelumnya kan kita sudah melakukan soft launching terkait Smart SIM ini di Polres Bekasi. Kita pun nanti punya server sendiri untuk mendata pengendara yang melanggar, server kami nantinya akan terkoneksi juga ke Dukcapil Kemendagri," tutur Refdi, Selasa (27/8/2019).

Refdi menjamin sistem keamanan server milik Polri yang akan menampung jutaan pemilik SIM itu tidak bisa dibobol siapa pun. Menurutnya, Polri telah menyiapkan keamanan tingkat tinggi agar tidak ada satu orang pun yang dapat membobol server milik Polri.

"Server kita itu aman, tidak bisa dilihat, dibongkar siapa pun, terkunci dengan aman, rapi dan kuat," kata Refdi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri sim
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top