Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sejumlah Nama Ini Jadi Pesaing Hanif Dhakiri untuk Jabatan Sekjen PKB

Beberapa pengurus wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai mengusulkan sosok calon sekretaris jenderal mendampingi ketua umum terpilih, Muhaimin Iskandar.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  18:08 WIB
Sejumlah Nama Ini Jadi Pesaing Hanif Dhakiri untuk Jabatan Sekjen PKB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. - ANTARA/Hafidz Mubarak A
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA — Setelah Muhaimin Iskandar kembali ditetapkan secara aklamasi menjadi ketua umum Partai Kebangkitan Bangasa (PKB) untuk periode 2019—2024, kini perhatian publik tertuju pada calon sekretaris jenderal yang akan mendampinginya.

Sejumlah nama mulai masuk dalam bursa calon sekretaris jenderal (Sekjen) PKB. Saat ini nama-nama tersebut masih digodok sebelum nantinya disampaikan kepada Ketua Umum terpilih Muhamin Iskandar.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB demisioner, Ahmad Iman mengatakan bahwa beberapa DPW PKB sudah memberikan pandangan. Ada kelompok kader yang ingin mempertahankan Sekjen lama, yaitu Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri.

Sedangkan sejumlah nama lainnya yang diusulkan termasuk Anggota Fraksi PKB DPR Jazilul Fawaid, Ida Fauziyah, dan Faisol Riza. Sedangkan nama lainnya adalah mantan Menteri Desa dan Daerah Tertinggal Marwan Djafar yang kembali terpilih menjadi anggota DPR dari dapil Jawa Tengah.

"Misalnya DPW PKB Banten dan NTB mengusulkan nama Jazilul Fawaid, DPW PKB Kalimantan Tengah tetap mengusulkan nama Hanif," katanya kepada wartawan, Rabu (21/8).

Iman menambahkan, posisi Sekjen sangat penting karena menjadi tulang punggung organisasi. Oleh karenanya dibutuhkan sosok yang memiliki manajerial baik karena mengatur 34 DPW dan ratusan DPC PKB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

muhaimin iskandar pkb
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top