Risma Jadi Ketua Bidang Kebudayaan PDIP, Alasannya Sukses di Surabaya

Walikota Surabaya Tri Rismaharini resmi dilantik menjadi Ketua DPP Bidang Kebudayaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Kesuksesannya menjadi kepala daerah jadi alasannya.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 19 Agustus 2019  |  16:00 WIB
Risma Jadi Ketua Bidang Kebudayaan PDIP, Alasannya Sukses di Surabaya
: Walikota Surabaya Tri Rismaharini menerima jabatan sebagai Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setelah dilantik Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di kantor PDIP, Jakarta, Senin (19/8 - 2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Walikota Surabaya Tri Rismaharini resmi dilantik menjadi Ketua DPP Bidang Kebudayaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Kesuksesannya menjadi kepala daerah jadi alasannya.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa dia memilih Risma karena telah membuat perubahan sangat luar biasa di Surabaya.

Antara lain dari masalah lingkungannya. Surabaya itu memang tempat panas.

"Tapi akibat dilaksanakan program-program yang namanya membangun taman, tempat bermain dan banyak sekali hal-hal yang belum dapat dilaksanakan, akhirnya dilaksanakan dengan baik oleh Bu Risma,” katanya di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (19/8/2019. 

Mega menjelaskan bahwa akibat program itu, suhu di Kota Pahlawan itu bisa turun dua derajat. Baginya, itu presiden luar biasa.

“Sebagai ibu kota Jawa Timur bisa turun, kita dapat rasakan ke Surabaya sekarang panas tapi tidak gerah,” jelasnya.

Akan tetapi saat ini Risma sudah menjabat dua periode. Artinya dia tidak bisa menjadi orang nomor satu di Surabaya. Mega akhirnya menarik Risma di partai.

“Tugas beliau akan bayak berkeliling ke Indonesia untuk antara lain mengompilasi hal-hal kearifan lokal,” ucapnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
walikota surabaya tri rismaharini, pdip

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top