Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setelah Bertemu PDIP, Prabowo Disambangi PPP

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan dari pelaksana tugas Ketua Umun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  13:48 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa 21 Mei 2019. - Bisnis/Amanda Kusumawardhani
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa 21 Mei 2019. - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan dari pelaksana tugas Ketua Umun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa.

Sebelumnya, Prabowo juga bertemu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

Juru Bicara Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa pertemuan keduanya berlangsung sore ini di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta. Keduanya hanya silaturahmi setelah pemilihan presiden. 

“Komunikasi biasa dalam rangka silaturahmi. Tujuannya tentu menghadirkan keguyuban nasional, hal-hal seperti itu,” katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (15/8/2019).

Dahnil menjelaskan bahwa bicara empat mata ini jangan dipersepsi sebagai Gerindra akan menjadi koalisi karena sebelumnya juga bertemu Megawati.

Prabowo diyakininya sebagai orang yang terbuka dengan siapa saja untuk silaturahmi dan komunikasi. Lagi pula, calon presiden dua kali berturut-turut ini belum memutuskan bakal menjadi koalisi atau oposisi.

“Prinsip Pak Prabowo hanya satu, memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia. Nah, itu bisa di dalam pemerintah atau di luar,” jelasnya. 

Dengan begitu, Dahnil menuturkan bahwa tidak masalah berada pada posisi manapun. Baik di luar ataupun di dalam bisa berkontribusi untuk negara.

“Yang jelas komitmen Prabowo memastikan misalnya kalau beliau berada di dalam pemerintahan, pemerintah harus konsisten pada ekonomi pembangunan yang ideologi adalah konstitusi kita yaitu pasal 33. Pun, demikian kalau di luar pemerintahan,” ucapnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip gerindra prabowo subianto
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top