Hasto Kristiyanto Bakal Jadi Sekjen PDIP 2 Periode? Ini Penjelasan Ketua DPP PDIP

Peluang bagi Hasto Kristiyanto untuk kembali menjabat sebagai sekretaris jenderal PDIP masih terbuka lebar. Sejauh ini belum muncul nama lain yang disebut akan menempati posisi sekjen partai berlambang banteng moncong putih tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  10:10 WIB
Hasto Kristiyanto Bakal Jadi Sekjen PDIP 2 Periode? Ini Penjelasan Ketua DPP PDIP
Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP selepas menghadiri acara HUT Megawati Soekarnoputri, Grand Sahid Jaya, Rabu (23/1/2019) - Bisnis/Aziz Rahardyan

Bisnis.com, BALI - Peluang bagi Hasto Kristiyanto untuk kembali menjabat sebagai sekretaris jenderal PDIP masih terbuka lebar. Sejauh ini belum muncul nama lain yang disebut akan menempati posisi sekjen partai berlambang banteng moncong putih tersebut. 

Meski begitu, kepastian soal pengisi kursi Sekjen PDIP masih menunggu "dawuh" atau kehendak Ketua Umum PDIP.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan Hasto Kristiyanto bisa saja kembali menjabat sebagai sekretaris jenderal partai jika dikehendaki Megawati Soekarnoputri.

"Bisa jadi [dua periode]," kata Andreas di lokasi Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach Bali, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis.

Andreas mengatakan semua tergantung dari Megawati Soekarnoputri yang akan dikukuhkan sebagai ketua umum periode 2019-2024.

Andreas menekankan seluruh kader merupakan petugas partai. Penugasan di mana pun merupakan hal biasa yang harus siap dijalankan seluruh kader.

"Kongres PDI Perjuangan sejak 1999 sampai sekarang, kita tidak sibuk berebut ketua umum, berebut posisi, karena yang memilih ketua umum dan ketua umum yang memutuskan. Anda ada di mana, selesai, tidak perlu ada kasak-kusuk," kata Andreas.

Andreas mengatakan siapa pun kader PDI Perjuangan yang nanti ditunjuk sebagai sekjen sudah pasti orang yang layak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pdip

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top