Megawati Minta Kader PDIP Sambut Meriah Prabowo di Pembukaan Kongres V

Ada 3 arahan yang diberikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada seluruh kader partainya yang ikut Kongres Nasional V di Bali, 8-10 Agustus 2019.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 07 Agustus 2019  |  22:53 WIB
Megawati Minta Kader PDIP Sambut Meriah Prabowo di Pembukaan Kongres V
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersama tiga cucunya hadir di acara Kongres Nasional V PDIP di Denpasar, Bali, Rabu (7/8/2019). - Bisnis/Lalu Rahadian

Bisnis.com, DENPASAR - Ada 3 arahan yang diberikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada seluruh kader partainya yang ikut Kongres Nasional V di Bali, 8-10 Agustus 2019.

Ketiga arahan itu disampaikan Ketua DPD PDIP Bali sekaligus Ketua Organizing Committee Kongres V I Wayan Koster. Menurutnya, arahan pertama Megawati adalah agar peserta Kongres mengikuti jadwal acara dengan tertib.

"Termasuk makan siang, makan malam, dan snack disiapkan di tempat sidang agar tidak menganggu kelancaran sidang. Dan tidak diperkenankan [peserta] meninggalkan ruang sidang," ujar Koster di Hotel Grand Inna Beach, Bali, Rabu (7/8/2019).

Kedua, Megawati berpesan agar peserta Kongres V PDIP memberi hormat dan sambutan meriah kepada para tamu undangan acara ini.

Rencananya sejumlah undangan yang akan hadir di pembukaan Kongres V PDIP adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Wapres terpilih Ma'ruf Amin. Ada juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sudah dipastikan datang di pembukaan acara ini.

"Harus simpati dan berikan tepuk tangan yang meriah kepada Prabowo," ujar Koster.

Ketiga, Megawati disebutnya berpesan agar para peserta Kongres V disiplin waktu dalam beracara. Megawati juga disebutnya ingin peserta Kongres V tidak mengadakan kegiatan di luar acara ini.

"Ibu Ketua Umum memberikan arahan, bahwa tujuan kita berkumpul disini, para peserta dan utusan, untuk mengikuti kongres bukan kegiatan main apalagi jalan-jalan. Karena itu, mengikuti sidang balik ke hotel langsung istirahat. Dilarang keluyuran," katanya.

Kongres V PDIP akan dibuka pada Kamis (8/8) pukul 13.00 WITA. Nantinya Kongres V akan berlangsung hingga Sabtu (10/8).

Ada setidaknya 2.172 peserta Kongres V yang akan datang ke acara ini. Selain itu, PDIP juga memastikan ada ribuan kadernya yang datang sebagai tim penggembira

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pdip

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top