Gudang Amunisi Rusia di Siberia Meledak

Serangkaian ledakan besar mengguncang gudang amunisi pangkalan militer Rusia di Siberia. Ledakan tersebut menyebabkan ribuan orang di desa-desa sekitar lokasi dievakuasi.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  10:36 WIB
Gudang Amunisi Rusia di Siberia Meledak
Amunisi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Serangkaian ledakan besar mengguncang gudang amunisi pangkalan militer Rusia di Siberia. Ledakan tersebut menyebabkan ribuan orang di desa-desa sekitar lokasi dievakuasi.

Mengutip BBC, Selasa (6/8/2019), sekitar 3.000 orang dievakuasi. Namun menurut pejabat kota setempat, sekitar 11.000 lebih penduduk sedang dipersiapkan untuk evakuasi.

Dilaporkan setidaknya delapan orang terluka dalam insiden tersebut.

Adapun gudang amunisi itu dilaporkan menyimpan puluhan ribu peluru artileri di dalamnya. Gudang amunisi di Kota Achinsk itu adalah salah satu yang tertua di jaringan persenjataan angkatan bersenjata Rusia dan dijadwalkan akan dibongkar pada pada 2022.

Insiden itu diabadikan oleh beberapa orang dalam sebuah video. Dalam video yang diunggah para saksi mata nampak terlihat bola api dan asap hitam membumbung ke langit.

Belum diketahui secara pasti penyebab ledakan tersebut. Sementara itu, mengutip Reuters, insiden ledakan juga membuat pabrik aluminium terbesar di Rusia, Rusal, menghentikan operasinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rusia, Gudang amunisi meledak

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top