Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fahri Minta PLN Jelaskan Apakah Mati Listrik Berhubungan dengan Bencana‎

Pemadaman listrik yang melanda Jakarta, Banten, dan Jawa Barat masih berlangsung. Ada beberapa titik yang belum teraliri listrik.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 05 Agustus 2019  |  12:37 WIB
ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Pemadaman listrik yang melanda Jakarta, Banten, dan Jawa Barat masih berlangsung. Ada beberapa titik yang belum teraliri listrik.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mengatakan bahwa harus ada penjelasan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai penanggung jawab.

“Sebenarnya yang paling penting untuk dijawab PLN adalah menyambung analisa dari lembaga-lembaga assesment kebencanaan kemarin, seperti BMKG, BNPB dan sebagainya itu,” katanya saat dihubungi wartawan, Senin (5/8/2019).

Fahri menjelaskan bahwa analisa ini menyangkut apakah ada kaitannya pemadaman dengan bencana gempa di Banten akhir pekan lalu.

“Itu dulu yang harus ditegaskan. Sebab apabila memang itu hubungannya dengan becana alam, ada unsur kata stroke yang memang tidak bisa direncanakan. Tidak ada bencana alam yang persis dan benar-benar diketahui kapan akan terjadi,” jelasnya.

Pemadaman listrik secara serentak hingga malam hari dan berlangsung sampai kini terjadi karena sistem di SUTET Ungaran-Pemalang padam total.

Ini membuat aliran listrik di dua sirkuit tersebut turun drastis atau N minus 2. Penurunan kemudian juga memengaruhi sirkuit Depok-Tasikmalaya, yang disebut N minus 3. Gangguan listrik pada 3 SUTET secara bersamaan inilah yang menyebabkan pemadaman serentak

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

listrik padam fahri hamzah
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top