Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang HUT RI, Presiden Jokowi Membatik di Stasiun MRT

Presiden Joko Widodo dan istri membuat batik dengan motif Garuda Nusantara.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 01 Agustus 2019  |  11:16 WIB
Jelang HUT RI, Presiden Jokowi Membatik di Stasiun MRT
Presiden Joko Widodo dan istri ikut membatik di acara Batik Kemerdekaan di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (1/8/2019). - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana, membatik di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (1/8/2019), sebagai bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 RI yang diperingati setiap 17 Agustus.

Tiba sekitar pukul 09.00 WIB, Jokowi dan Iriana langsung meninjau sejumlah pembatik yang sedang membatik di Stasiun MRT Bundaran HI tersebut. Setelah melihat-lihat, Jokowi dan Iriana turut membatik dengan motif Gurdo atau Garuda Nusantara.

"Ini memasuki bulan kemerdekaan, bulan Agustus, pada pagi hari 1 Agustus 2019 ini, kita memulai untuk membatik sepanjang 74 meter. Yang sesuai dengan dirgahayu kemerdekaan kita yang ke-74," kata Jokowi seusai membatik.

Dia berharap warisan pusaka batik yang sudah tercatat di Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (Unesco) ini bisa menjadi merk Indonesia di kancah internasional.

"Kita harapkan juga generasi para pembatik, dari angkatan dewasa ke angkatan remaja, anak-anak, semua teregenerasi dengan baik. Saya harapkan batik semakin bisa dikembangkan sebagai sebuah brand Indonesia," tutur Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara membatik dalam waktu kurang dari 10 menit. Jokowi mengatakan proses membatik harus diiringi kesabaran dan dilakukan dengan pikiran yang dingin, serta dengan proses yang perlu dihayati dan dinikmati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi batik
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top