Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KKR Beli Produsen Tim Tam, Arnott’s Senilai US$2,2 Miliar

Kohlberg Kravis Roberts (KKR) & Co sepakat membeli anak perusahaan Campbell Soup Co yang berlokasi di Australia, Arnott’s, senilai US$2,2 miliar pada Rabu (24/7/2019).
Geofanni Nerissa Arviana
Geofanni Nerissa Arviana - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  15:11 WIB
/Reuters
/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan investasi global asal Amerika Serikat Kohlberg Kravis Roberts (KKR) & Co sepakat membeli anak perusahaan Campbell Soup Co yang berlokasi di Australia, Arnott’s, senilai US$2,2 miliar pada Rabu (24/7/2019).

“Saya mengonfirmasikan bahwa penawaran KKR terhadap Arnott’s telah disepakati oleh Campbell semalam,” ujar juru bicara KKR melalui surel tanpa keterangan lebih lanjut seperti dikutip Reuters.

The Australian Financial Review (AFR) menyampaikan, harga yang disepakati untuk penjualan Arnott’s adalah US$2,2 miliar. Padahal, sang penjual awalnya menawarkan harga US$3 miliar dolar untuk asetnya pada lelang yang dilaksanakan pada Agustus 2018.

Namun, juru bicara Campbell menyatakan bahwa proses kesepakatan masih berlangsung. “Arnott’s belum resmi terjual. Proses divestasi Arnott’s dan operasional internasional kami masih berlangsung,” katanya.

AFR berhasil meyakinkan pihak Arnotts’s setelah menang dalam lelang dari sesama perusahaan besar Australia Pacific Equity Partners (PEP).

Campbell menjual perusahaan yang terkenal dengan biskuit Tim Tam tersebut dengan alasan ingin fokus mengembangkan bisnisnya di Amerika Utara yang dianggap lebih menguntungkan. Selain itu, Campbell juga terus diresahkan oleh investor yang menagih peningkatan keuntungan dan performa sahamnya.

Bulan ini, Campbell juga menjual unitnya di Denmark, Kelsen Group, kepada afiliasi pembuat Nutella, Ferrero SpA senilai US$300 juta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi kkr
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top