MPR Gelar Rapat Gabungan Persiapan Sidang Tahunan Bersama Presiden

Pimpinan MPR dan Pimpinan Fraksi/Kelompok Anggota DPD di MPR menggelar rapat gabungan membahas Sidang Tahunan MPR bersama Presiden Jokowi pada 16 Agustus 2019 mendatang.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  20:51 WIB
MPR Gelar Rapat Gabungan Persiapan Sidang Tahunan Bersama Presiden
Anggota dewan mengikuti sidang paripurna Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) di Jakarta, Jumat (14/8). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Pimpinan MPR dan Pimpinan Fraksi/Kelompok Anggota DPD di MPR menggelar rapat gabungan membahas Sidang Tahunan MPR bersama Presiden Jokowi pada 16 Agustus 2019 mendatang.

Agenda sidang tahunan diawali dengan pidato MPR, Presiden Jokowi, dan sidang bersama antara DPD dan DPR. Sidang ini akan dihadiri oleh pejabat lembaga tinggi negara selain para menteri Kabinet Indoensia Kerja, Duta Besar, para  mantan Presiden dan Wapres serta pimpinan partai politik.

Hadir dalam rapat gabungan tersebut antara lain Ketua MPR Zulkifli Hasan, para wakil MPR Oesman Sapta Odang (OSO), EE. Mangindaan, Hidayat Nur Wahid, Mahyudin, Ahmad Basarah. Selain itu turut hadir pimpinan fraksi MPR dan Kelompok DPD di Gedung MPR, Rabu (24/7/2019).

Anggota MPR dari Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno mengatakan sidang bersama juga akan dilanjutkan dengan Hari Konstitusi pada 18 Agustus 2019.

Pada sidang tersebut MPR juga akan menyerahkan rekomendasi hasil kajian Badan Pengkajian MPR. Badan Pengkajian itu telah mengeluarkan sejumlah rekomnendasi  terkait amendemen terbatas kepada MPR periode 2019-2024.

Salah satu isi rekomnendasi tersebut  termasuk soal penerapan kembali semacam Garis-garis Besar Haluan Negara yang pernah diterapkan di era Orde Baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mpr

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top