Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Pujian untuk Bakwan Ala Megawati dan Resep Nasi Goreng Buatannya

Ada resep khusus untuk membuat nasi goreng buatan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menjamu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Rabu (24/7/2019).
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  18:27 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).  - Istimewa
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ada resep khusus untuk membuat nasi goreng buatan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menjamu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Rabu (24/7/2019).

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, selain menyajikan nasi goreng dalam pertemuan dengan Prabowo, Megawati juga membuat bakwan dan mie Jawa untuk Prabowo dan rombongan. Bakwan goreng yang dibuat Megawati bahkan disebut Hasto mendapat pujian dari Ketua DPP Gerindra Edhy Prabowo.

"Kata Mas Edhy Prabowo bakwannya luar biasa. Bakwan perpaduan antara jagung, terigu, aneka bumbu-bumbuan, sayur mayur, semua disiapkan dengan baik sehingga menjadi begitu enak di rasa, karena itu memang resep khusus dari Ibu Megawati," kata Hasto di kediaman Megawati, Jakarta Pusat.

Soal resep nasi goreng buatan Megawati sebetulnya sempat disampaikan ke publik saat kampanye terbuka PDIP di  Alun-alun Kota Tangerang, Banten, 24 Maret lalu. Ketika itu Hasto yang membuka resep nasi goreng ala Megawati.

Disebutkan bahwa nasi goreng ala Megawati mengandung bumbu-bumbu bawang merah, bawang putih, dan bombai. Kemudian bumbu-bumbu itu ditambahkan sedikit terasi dan daun kol.

Dalam memasak nasi goreng itu bisa ditambahkan 3 jenis cabai yakni cabai merah, cabai keriting, dan cabe rawit. Megawati juga kerap menambahkan kemiri 1-2 butir, garam, kecap, dan lemak ayam secukupnya.

Bahan-bahan di atas lantas ditambah mentega, 2 telur ayam, dan suwiran daging ayam bagian dada.

Dalam memasak nasi goreng ala Megawati, pertama-tama bumbu harus dimasak bersama suwiran daging dan lemak ayam. Setelah itu nasi putih digoreng dalam waktu singkat bersama telur ayam. Selanjutnya kecap dicampurkan ke dalam nasi dan telur lantas diaduk-aduk.

Setelah nasi diaduk, bumbu yang sudah dimasak bersama suwiran daging dan lemak ayam harus dimasukkan. Terakhir, adonan diaduk semuanya hingga tercampur.

Berikut bumbu lengkap yang diperlukan dalam membuat nasi goreng ala Megawati:

1. bawang merah
2. bawang putih
3. Bawang bombai
4. terasi
5 sayuran kol (bisa diganti sayuran lain)
6. Tiga jenis cabai
7. kemiri 1-2 butir
8. garam
9. kecap
10. lemak ayam
11.telur ayam
12. suiran daging ayam bagian dada.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top