Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dapat Dukungan Politik dari Surya Paloh, Ini Respons Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan memuji sosok Surya Paloh lantaran sudah dianggap sebagai senior yang memiliki pengalaman banyak.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  15:06 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. - Bisnis/Muhamad Ridwan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. - Bisnis/Muhamad Ridwan

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menegaskan pihaknya siap memberikan dukungan politik secara penuh kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, khususnya pada Pemilihan Presiden 2024.

Keputusan tersebut berbanding terbalik lantaran Nasdem justru mendukung Basuki Tjahaja Purnama dan menjadi oposisi Anies pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Anies pun angkat bicara sekaligus merespons pernyataan Surya Paloh seusai keduanya melaksanakan pertemuan tertutup.

"Saya bilang lagi ngurus Jakarta," katanya saat konferensi pers di kantor DPP Nasdem Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Alih-alih membahas dukungan politik, Anies justru memuji sosok Surya Paloh lantaran sudah dianggap sebagai senior yang memiliki pengalaman banyak.

Menurutnya, selalu banyak hikmah yang dapat diambil dari cerita atau pengalaman Surya Paloh. Anies menganggap silaturahmi yang dilakukan saat ini memberi banyak manfaat untuk dirinya.

"Terima kasih kesempatannya. Insyaallah ke depan dalam tanggung jawab saya sekarang mengurus Jakarta, bisa dituntaskan  dengan sebaik-baiknya dan Insyaallah apa yang menjadi tanggung jawab bisa tuntas dengan baik," ucap Anies.

Surya Paloh mengangkapkan Anies memiliki potensi untuk menjadi seorang pemimpin besar yang dibutuhkan oleh bangsa Indonesia. Surya Paloh pun menjawab dengan ketika ditanya oleh wartawan soal dukungan politik terhadap Anies, khususnya pada Pilpres 2024.

"Nasdem dukung Anies secara politik lahirian dan batiniah. Soal 2024 tergantung Anies. Niatnya pasti ada, semua niat harus terjaga," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilpres surya paloh anies baswedan
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top