Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PKB Pastikan Cak Imin Kembali Duduki Kursi Ketua Umum, Ini Alasannya

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak ikut musim 'ribut-ribut di internal parpol' jelang muktamar pemilihan ketua umum PKB periode selanjutnya.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 20 Juli 2019  |  14:40 WIB
PKB Pastikan Cak Imin Kembali Duduki Kursi Ketua Umum, Ini Alasannya
Dewan Syura PKB Maman Imanul Haq dan Politisi Senior Golkar Lawrence Siburian - Bisnis/Aziz R
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak ikut musim 'ribut-ribut di internal parpol' jelang muktamar pemilihan ketua umum PKB periode selanjutnya.

Dewan Syura DPP PKB Maman Imanul Haq, memastikan bahwa partai telah sepakat, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin selaku petahana tak akan terganti.

"Kita [dalam muktamar] di Bali pada 20 Agustus 2019 besok akan mengusung kembali Cak Imin. Jadi kita tidak rebutan soal pimpinan, kita sudah punya pimpinan," ujar Maman dalam sebuah diskusi bertajuk Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Alasannya, Maman menambahkan, partainya tidak ingin membuat gimik terkait dinamika pergantian kursi ketua umum partai. Selain itu, dirinya pun mengakui Cak Imin masih menjadi sosok sentral yang kuat di internal PKB.

"Menurut saya partai harus berpikir bukan sosok atau figur yang bisa betul-betul memperkuat. Tapi yang bisa memperkuat program yang dimiliki PKB," ungkapnya.

Bagi PKB, penguatan program-program di ranah pendidikan dan kesehatan, penguatan ekonomi kerakyatan dan UMKM, optimalisasi dana desa, serta penguatan budaya melawan radikalisme dan intoleransi, masih memerlukan sentuhan dingin Cak Imin.

Dalam diskusi ini turut hadir politisi senior Golkar Lawrence Siburian, politisi senior PDIP Effendi Simbolon, Wasekjen PPP Achmad Baidowi, dan Direktur Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pkb muhaimin iskandar
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top