Presiden Jokowi Bagikan Potongan Video Falsafah Jawa, Apa Maknanya?

Presiden Joko Widodo melalui akun media sosialnya Instagram dan Twitter membagikan sebuah potongan video.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 10 Juli 2019  |  11:49 WIB

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo melalui akun media sosial Twitter dan Instagram miliknya membagikan potongan video sebuah falsafah Jawa dengan menulis, “Selamat pagi Indonesia.”

Video berdurasi singkat 15 detik itu menunjukan dua buah lilin yang menyala. Di bawahnya muncul tiga tulisan, dalam bentuk aksara jawa, lalu tulisan dalam Bahasa Jawa yang berbunyi, “Lamun sira pinter, aja minteri.”

Tulisan terakhir berupa terjemahan dalam Bahasa Indonesia, “Meskipun pintar, jangan sok pintar.”

Potongan video Presiden Jokowi melalui akun Instagram dan twitter @jokowi diunggah pada pukul 09.57 WIB pada Rabu (10/7/2019).

Hari ini, aktivitas Presiden Jokowi sejak pagi adalah memimpin upacara puncak memperingati Hari Bhayangkara ke-73 di Lapangan Silang Monas. Upacara digelar sejak pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Sejak ditetapkan sebagai Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jokowi memang terlihat lebih banyak membangun komunikasi politik dengan partai-partai politik anggota koalisi pengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dalam sepekan terakhir, sejumlah pertemuan antara Jokowi dengan kader parpol anggota koalisi seperti Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), digelar di istana Negara dan Istana Bogor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, twitter, instagram

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top