Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Bertemu di G20, Presiden Trump Sebut Mohammed bin Salman Teman

Presiden AS Donald Trump dijadwalkan bertemu dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman di sela-sela KTT G20 di Osaka, Jepang.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 29 Juni 2019  |  08:31 WIB
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammad bin Salman (kiri) berjabat tangan dengan Presiden AS Donald Trump (kanan) di Gedung Putih, Washington, DC, AS, Selasa (20/3/2018). - Reuters/Jonathan Ernst
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammad bin Salman (kiri) berjabat tangan dengan Presiden AS Donald Trump (kanan) di Gedung Putih, Washington, DC, AS, Selasa (20/3/2018). - Reuters/Jonathan Ernst

Bisnis.com, JAKARTA -- Menjelang pertemuan dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, Presiden AS Donald Trump menyampaikan apresiasinya terhadap pembelian perlengkapan militer AS oleh kerajaan di Timur Tengah itu.
 
Trump dan Mohammed bin Salman (MBS) dijadwalkan bertemu di sela-sela KTT G20 di Osaka, Jepang, Sabtu (29/6/2019). Dilansir dari Reuters, Sabtu (29/6), Trump bahkan menyebut MBS sebagai seorang teman.
 
"Adalah suatu kehormatan untuk bisa bertemu Putra Mahkota Arab Saudi, seorang teman, seseorang yang sudah melakukan banyak hal dalam 5 tahun terakhir untuk membuka Arab Saudi," ujar Trump, sebelum bertemu dengan MBS.
 
Dia menambahkan berbagai perubahan di Arab Saudi saat ini, termasuk dicabutnya larangan perempuan untuk menyetir, merupakan suatu revolusi yang positif.
 
Namun, Trump menolak merespons pertanyaan mengenai apakah dia akan membahas kematian Jamal Khashoggi. Khashoggi tewas pada akhir 2018, setelah dibunuh di Turki.
 
CIA sudah menyampaikan bahwa MBS memerintahkan pembunuhan terhadap Khashoggi, yang merupakan seorang kolumnis Washington Post dan sering melontarkan kritik keras terhadap Pemerintah Arab Saudi. Tuduhan tersebut dibantah oleh para pejabat Arab Saudi.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat arab saudi KTT G20

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top