Prabowo Pasang Badan, Minta Pendukungnya Dibebaskan dari Jeratan Hukum

Prabowo siap menjaminkan diri agar beberapa pendukungnya yang ditahan saat ini bisa dibebaskan. Demikian disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  17:43 WIB
Prabowo Pasang Badan, Minta Pendukungnya Dibebaskan dari Jeratan Hukum
Prabowo Subianto - Instagram @prabowo

Bisnis.com, JAKARTA--Prabowo siap menjaminkan diri agar beberapa pendukungnya yang ditahan saat ini bisa dibebaskan. Demikian disampaikan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak. 

"Banyak [yang ditahan], misalnya di Sumatra Utara dan di banyak daerah. Tokoh-tokoh di banyak daerah dibebaskan dengan jaminan dari Prabowo," kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Rabu (26/6/2019).

Dahnil memaparkan pendukung Prabowo yang saat ini tercatat sebagai tersangka kasus dugaan makar misalnya Mantan Danjen Kopassus Soenarko.

Bukan itu saja, Prabowo juga meminta pemerintah membebaskan para simpatisan BPN Prabowo-Sandi, antara lain politisi PAN Eggy Sudjana, Mustafa Nahra, serta pendukung lain yang berada di luar Jakarta terkait dengan dugaan makar dan kerusuhan 21-22 Mei silam.

"Di Sumatra ada lima. Pak Prabowo sampaikan itu lewat Sufmi Dasco [Direktur Hukum dan Advokasi Pemenangan Nasional BPN], diperintahkan Prabowo lakukan pembebasan penjaminan kepada tokoh-tokoh itu," imbuh Dahnil.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya mengabulkan penangguhan penahanan tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana, Senin (24/6/2019) malam.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, mengatakan, hal itu dilakukan setelah ada pengajuan permohonan penangguhan penahanan dari keluarga dan jaminan dari anggota Komisi III DPR sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup