Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KPK Geledah Dua Lokasi di Jabar Terkait Kasus Eks-Bupati Cirebon

proses penggeledahan dilakukan masing-masing di Karawang dan Cirebon terkait dengan kasus penerimaan gratifikasi mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 21 Juni 2019  |  19:59 WIB
Bupati Cirebon nonaktif Sunjaya Purwadisastra menutupi wajahnya ketika keluar usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (21/1/2019). - Antara/Reno Esnir
Bupati Cirebon nonaktif Sunjaya Purwadisastra menutupi wajahnya ketika keluar usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (21/1/2019). - Antara/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dua lokasi di Jawa Barat pada Kamis hingga Jumat (20-21/6/2019).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan proses penggeledahan dilakukan masing-masing di Karawang dan Cirebon terkait dengan kasus penerimaan gratifikasi mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra.

Di Karawang, KPK menggeledah tiga lokasi yaitu dua kantor pihak swasta dan satu rumah seorang saksi.

Sedangkan penggeledahan di Cirebon, lanjut Febri, dilakukan di Kantor DPRD Cirebon, Rumah Dinas Ketua DPRD Cirebon dan satu rumah pihak swasta.

"Dari lokasi tersebut disita dokumen terkait dengan rencana tata ruang dan tata wilayah (RTRW) setempat dan dokumen perizinan," kata Febri, Jumat (21/6/2019).

Sunjaya sebelumnya terjerat kasus jual beli jabatan dan dijatuhi pidana 5 tahun penjara, denda Rp200 juta subsider 6 bulan kurungan oleh Majelis Hakim Tipikor Bandung.

Dia terbukti menerima suap dari Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Cirebon Gatot Rachmanto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top