Setengah Harga Tambah Daya

Perusahaan Listrik Negara me­luncurkan program Ge­­merlap Lebaran pada awal bulan Ramadan kemarin.
Setengah Harga Tambah Daya MediaDigital | 13 Juni 2019 06:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan Listrik Negara me­luncurkan program Ge­­merlap Lebaran pada awal bulan Ramadan kemarin. Masyarakat bisa lebih leluasa menikmati listrik dengan melakukan tambah daya dan hanya membayar setengah harga dari biaya perubahan dayanya.

Diskon 50% ini berlaku untuk semua golongan tarif baik itu bisnis, industri, pemerintah, maupun rumah tangga daya 220 Volt Ampere sampai 197 kilo Volt Ampere. Masa berlaku program ini sampai dengan 30 Juni 2019.

“Sampai minggu kedua Bulan Juni sudah ada 5.600 pelanggan yang menikmati diskon 50% tambah daya listrik. Pelanggan rumah tangga mendominasi permohonan daya. Pelanggan bisnis juga cukup antusias dengan promo ini, sudah ada 390 yang mendaftar. Tentunya akan terus bertambah sampai batas akhir promo,” ujar Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya.

Selain potongan setengah harga, program Gemerlap Lebaran juga memberikan diskon 100% atau gratis untuk rumah ibadah dengan tarif sosial yang ingin melakukan penambahan daya listrik.

“Rumah ibadah meliputi masjid, gereja, klenteng, vihara, atau pura. Silakan dimanfaatkan promo programnya agar ibadah lebih nyaman dengan daya listrik yang cukup,” ucap Ikhsan.

Maksimal nilai diskon penambahan daya program Gemerlap Lebaran 50% dan 100% yaitu Rp 10.000.000. Pelanggan PLN bisa melakukan penambahan daya lebih dari sekali selama periode program dengan persyaratan tidak melampaui batas nilai promo.

Proses penambahan daya dilakukan dalam 1 hari kerja jika tidak ada perluasan jaringan listrik dan tidak merubah kWh paskabayar ke prabayar atau sebaliknya. Syarat penambahan daya yaitu nomor identitas pelanggan PLN, KTP, dan melunasi tagihan listrik bulan lalu untuk listrik paskabayar.

Pelanggan cukup menghubungi Contact Center PLN 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile. Selain itu, pelanggan juga dapat mendatangi langsung loket PLN setempat. Informasi lengkap program ini dapat ­dilihat di website www.pln.co.id, twitter @pln_123 dan facebook PLN 123.

PLN juga memberikan diskon tambah daya sebesar 75% bagi pelanggan rumah tangga daya 220 VA sampai 197 kVA yang memiliki kompor atau motor listrik. Diskon sebesar 100% juga diberikan bagi pelanggan rumah tangga yang memiliki mobil listrik dan ingin menambah daya listriknya.

“Untuk diskon 75% dan 100% bagi pelanggan yang punya kompor, motor, atau mobil listrik, silakan datang ke kantor PLN terdekat. Tidak perlu khawatir harga listrik per kWh daya 1300 VA sampai 197 kVA sama. Jadi tidak ada perbedaan tarif listrik jika pelanggan menambah daya,” tambah Ikhsan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top