Ini Hasil Pertemuan Pansel Capim KPK dengan Pimpinan KPK

Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK ingin agar pimpinan KPK periode 2019—2023 dapat bekerja lebih baik lagi dalam memberantas korupsi.
Ini Hasil Pertemuan Pansel Capim KPK dengan Pimpinan KPK Ilham Budhiman | 12 Juni 2019 12:44 WIB
Ini Hasil Pertemuan Pansel Capim KPK dengan Pimpinan KPK
Logo KPK - Antara/Widodo S Jusuf

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yenti Ganarsih mengaku telah meminta masukan menyusul pertemuan dengan pimpinan KPK pada Rabu (12/6/2019).

Menurut Yenti, masukan-masukan tersebut antara lain soal harapan KPK untuk 4 tahun ke depan. Pihaknya ingin agar pimpinan KPK periode 2019—2023 dapat bekerja lebih baik lagi dalam memberantas korupsi.

Tak hanya itu, pertemuan juga termasuk membahas soal kinerja dan kendala yang dihadapi pimpinan KPK pada masa sekarang. 

Menurutnya, Pansel capim KPK ingin mengetahui perkembangan yang sudah dan tengah dialami pimpinan KPK selama 4 tahun ini untuk menjadi evaluasi ke depan.

"Jadi kita berbicara kendalanya apa, keberhasilannya seperti apa selama ini, dan akan kita tingkatkan di 4 tahun kemudian," katanya usai bertemu dengan pimpinan KPK.

Pansel juga tak luput meminta pimpinan KPK untuk terlibat secara tidak langsung dalam membantu melihat rekam jejak para calon pimpinan yang sudah lolos administrasi. 

"Di mana KPK tahu bahwa orang-orang tersebut ada kaitannya dengan perkara yang sedang mereka tangani untuk memberitahukan kepada kami, sehingga kami tidak akan melanjutkan seleksi mereka," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, korupsi, Pansel KPK

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top