Densus 88 Antiteror Tangkap 4 Terduga Teroris di Bekasi

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap 4 terduga teroris pada 10 - 11 Mei 2019 di wilayah Bekasi Jawa Barat.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 11 Juni 2019  |  19:03 WIB
Densus 88 Antiteror Tangkap 4 Terduga Teroris di Bekasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap 4 terduga teroris pada 10-11 Mei 2019 di wilayah Bekasi Jawa Barat.

Keempat terduga pelaku tindak pidana terorisme tersebut adalah Harin alias Abu Zahra yang telah diamankan di Jalan Lampirin Raya, Jatibening, Pondok Gede Bekasi dan Ahmad Adhi Sudiro, Ikhsan serta Khairul Amin alias Amin yang telah diamankan di Jatibening Baru, Pondok Gede Bekasi.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol. Asep Adi Saputra mengatakan bahwa keempatnya diduga telah menyembunyikan tersangka teroris yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama Wahyudin Sarwani dan Tengku Rendi Risuda Santun.

"Memang benar, keempat pelaku sudah diamankan Tim Densus 88 Antiteror. Keempatnya diduga telah menyembunyikan DPO terorisme," tutur Asep, Selasa (11/6/2019).

Selain itu, menurut Asep, para pelaku sempat mengikuti pelatihan militer di Gunung Salak Aceh dan merupakan jemaah dari kelompok terorisme Abu Zahra. Asep menjelaskan Densus 88 Antiteror masih melakukan interogasi terhadap para terduga pelaku terorisme dan telah menggeledah kediamannya.

"Kami akan mendalami perkara ini dan menangkap pelaku lainnya," kata Asep.

Dari tangan para pelaku, Tim Densus 88 Antiteror telah menyita 1 unit sepeda motor, 1 buah ponsel pintar, dan KTP atas nama Ahmad Adhi Sudiro. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
terorisme, densus 88

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top