JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019 : Pemudik Arus Balik Pastikan Isi Penuh Tangki Bahan Bakar

PT Pertamina (Persero) mengimbau para pemudik arus balik untuk mengisi BBM full tank sebelum bepergian agar terhindar dari antrian panjang pengisian bahan bakar.
Anggi Oktarinda
Anggi Oktarinda - Bisnis.com 08 Juni 2019  |  08:41 WIB
JELAJAH LEBARAN JAWA BALI 2019 : Pemudik Arus Balik Pastikan Isi Penuh Tangki Bahan Bakar
Petugas Pertamina melayani pemudik saat membeli bahan bakar minyak di Rest Area KM 456, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/5/2019). PT Pertamina menyiapkan 112 titik layanan bahan bakar minyak (BBM) di sepanjang jalur tol Trans Jawa dari Merak hingga Pasuruhan baik di SPBU reguler maupun SPBU modular untuk memberikan layanan stok bahan bakar minyak aman bagi pemudik. - Antara

Bisnis.com, YOGYAKARTA -- PT Pertamina (Persero) mengimbau para pemudik arus balik untuk mengisi BBM full tank sebelum bepergian agar terhindar dari antrian panjang pengisian bahan bakar.

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY Andar Titi Lestari mengatakan, pemudik yang bepergian dari wilayah Jawa Tengah dapat memanfaatkan sejumlah SPBU di kawasan tersebut.

Khusus di wilayah Pertamina MOR IV, terdapat 6 SPBU baru dan 1 SPBU yang telah ada sebelumnya untuk melayani para pemudik selama periode Satgas Lebaran dan Idul Fitri tahun ini.

Andar menambahkan, dari pantauan arus mudik beberapa waktu yang lalu, terjadi peningkatan konsumsi BBM di seluruh SPBU dan Kios Pertamina Siaga sepanjang jalur tol trans Jawa bagian tengah tersebut.

“Dari hasil pantauan kami, terjadi antrian panjang pengisian BBM di kios Pertamina Siaga KM. 287A dan KM.344A serta SPBU KM. 379A sehingga menyebabkan penumpukan di rest area setempat," katanya seperti dikutip dalam rilis, Jumat (8/6/2019).

Apabila mengalami kekurangan BBM di tol Trans Jawa maka dapat mengisi di SPBU Regular Pertamina bila terjadi antrian panjang di kios Pertamina Siaga.

Adapun Pertamina MOR IV menyiagakan lebih dari 700 SPBU di Jawa Tengah dan 109 SPBU di DI Yogyakarta. Khusus untuk di tol Trans Jawa wilayah Jawa Tengah, Pertamina menyiagakan 6 SPBU regular dan 15 Kios Pertamina Siaga, 5 mobile dispenser, 60 motoris BBM kemasan, 45 kantong SPBU, dan 6 rumah Pertamina Siaga yang tersebar di sepanjang jalur tol Trans Jawa.

“Untuk jalur balik atau jalur B atau Surabaya-Jakarta, Pertamina telah menyiapkan 4 SPBU regular yaitu di KM. 519, KM. 389, KM. 360 dan KM. 260," katanya.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pertamina, BBM

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top