Tahlilan 7 Hari Meninggalnya Ani Yudhoyono Dihadiri Petinggi Demokrat

Keluarga Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menggelar tahlilan tujuh hari meninggalnya Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 07 Juni 2019  |  22:40 WIB
Tahlilan 7 Hari Meninggalnya Ani Yudhoyono Dihadiri Petinggi Demokrat
Prajurit TNI membawa peti jenazah Ibu Negara periode 2004-2014 Ani Yudhoyono saat tiba di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menggelar tahlilan tujuh hari meninggalnya Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

Acara doa bersama ini digelar di pendopo kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (7/6/2019) malam.

SBY dan dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono kompak mengenakan baju koko berwarna putih dan peci hitam. Para besan SBY, Aulia Pohan dan Hatta Rajasa juga hadir di lokasi.

Aulia tampak duduk di samping Edhie Baskoro, sedangkan Hatta bersimpuh di samping Agus. Ada pula dua putra Edhie Baskoro, Airlangga dan Sakti yang ikut berkeliling membagikan buku yasin.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan acara tahlilan ini terbuka untuk kader dan masyarakat yang tinggal di sekitar kediaman SBY.

"Ini banyak masyarakat sekitar dan sahabat-sahabat," kata Hinca di lokasi.

Menurut pantauan di lokasi, pendopo dan halaman rumah SBY penuh berisi peserta tahlilan. Pihak keluarga juga mendirikan tenda di halaman rumah. Sekitar 20 menit setelah tahlilan dimulai, hujan turun lumayan deras.

Beberapa petinggi Partai Demokrat tampak hadir di lokasi. Di antaranya terlihat anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Nachrowi Ramli, Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, dan juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari.

Hinca menambahkan ada pula sejumlah kader Demokrat yang datang dari daerah, di antaranya mantan Bupati Mamuju, Sulawesi Barat, Suhardi Duka. Mantan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang juga datang.

"Dan beberapa yang lain yang memang setelah saya beritahu kemarin mereka semua datang. Ada juga yang menunggu karena ini juga masih lebaran ketiga," ujar Hinca.

Selain itu hadir pula mantan Sekretaris Kabinet Dipo Alam dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ani yudhoyono

Sumber : Tempo.co

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top