JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Menyantap Intip Ketan di Tengah Damainya Malam di Ngawi

Kabupaten Ngawi, dikenal sebagai kota yang jauh dari keramaian, ternyata memiliki banyak tempat wisata dan kuliner yang bisa ditelusuri. Salah satunya adalah intip ketan
JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Menyantap Intip Ketan di Tengah Damainya Malam di Ngawi Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali | 01 Juni 2019 22:43 WIB
JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Menyantap Intip Ketan di Tengah Damainya Malam di Ngawi
Intip Ketan Ngawi - Bisnis/Maria Elena

Bisnis.com, SURABAYA - Kabupaten Ngawi, dikenal sebagai kota yang jauh dari keramaian, ternyata memiliki banyak tempat wisata dan kuliner yang bisa ditelusuri.

Tim Jelajah Bisnis mencoba salah satu makanan khas Ngawi, intip ketan. Intip ketan merupakan makanan ringan yang banyak dijajaki di sekitaran alun-alun Ngawi. Berbentuk persegi panjang pipih dan pada bagian tengah ditaburi kelapa parut, gula halus, dan serbuk kacang keledai.

Makanan khas satu ini sangat jarang ditemukan di  daerah lain. Ternyata, dalam bahasa jawa, intip  merupakan kerak nasi yang mengeras di bagian dasar panci.

Pada intip ketan, kerak ini terdapat di bagian atas dan bawah ketan. Namun, kerak ini didapat dari hasil panggangan. Harga intip ketan pun sangat terjangkau.

Intip ketan nikmat dinikmati selagi panas, ditemani secangkir teh atau kopi sambil menikmati damainya suasana di tengah Kabupaten Ngawi.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019: Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari

Program Liputan Lebaran Jelajah Jawa-Bali 2019 ini didukung oleh:
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Suzuki Indomobil Sales, PT Telekomunikasi Selular, PT Astra International Tbk. - Isuzu Sales Operation, PT Mitra Pinasthika Mustika Rent, PT XL Axiata Tbk., PT Astra Toll Nusantara, Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), PT Astra Honda Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tol solo ngawi kertosono, Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top