Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menko Luhut Beri Penghormatan Tentara Terakhir Kepada Ibu Ani

Pak SBY mudah-mudahan kuat, kata Luhut Binsar Pandjaitan.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 01 Juni 2019  |  19:29 WIB
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) menyalami para tamu yang melayat almarhumah Ibu Ani Yudhoyono, di Kedutaan Besar Indonesia, di Singapura, Sabtu (1/6/2019)./ANTARA - M N Kanwa -
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) menyalami para tamu yang melayat almarhumah Ibu Ani Yudhoyono, di Kedutaan Besar Indonesia, di Singapura, Sabtu (1/6/2019)./ANTARA - M N Kanwa -

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyempatkan hadir di persemayaman istri Presiden Keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono siang hari waktu Singapura.

Terpantau pada pukul 13.50 waktu setempat, Menko Luhut tiba di National University Hospital (NUH) Singapura setelah mendengar kabar wafatnya Ibu Ani.

Setibanya di NUH, Menko Luhut yang didampingi Menkeu Sri Mulyani segera bergegas ke ruang ICU tempat selama ini almarhumah dirawat.

Menko Luhut menyalami Susilo (SBY) dan kedua anaknya yang tiba di ruangan yang sama pada pukul 15.00 waktu setempat. Selanjutnya Menko Luhut terlihat memberikan salam hormat khas tentara ke arah almarhumah.

Sekitar 30 menit kemudian mereka bersama-sama mengantarkan jasad mendiang menuju tempat persemayaman di kantor KBRI Singapura.

“Saya bersama istri saya merasa sangat berduka cita yang sangat dalam atas kepergian Ibu Ani, bagaimana pasangan yang sangat serasi tiba-tiba salah satu dari mereka harus pergi. Kita sulit membayangkan itu,” katanya melalui keterangannya.

Luhut juga mendoakan supaya keluarga yang ditinggalkan dapat diberi kekuatan. “Pak SBY mudah-mudahan kuat,” jelasnya.

Ibu Ani menghembuskan nafas terakhir pada 11.50 waktu Singapura di Rumah Sakit National University Hospital. Dia dirawat di sana sejak divonis menderita kanker darah pada Februari lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ani yudhoyono
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top