Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dihadiahi Uang oleh Jokowi, Juara MTQ Internasional Asal Bima Ingin Berangkatkan Orang Tua Naik Haji

Syamsuri mengaku akan menggunakan hadiah yang diperolehnya berkat kemenangan di MTQ Internasional itu untuk memberangkatkan orangtuanya menuaikan ibadah haji di Tanah Suci.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  15:07 WIB
Syamsuri Firdaus (kiri) juara 1 kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran Internasional ke-7 di Istanbul, Turki, saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (28/5/2019) siang. - Bisnis/Yodie Hardiyan
Syamsuri Firdaus (kiri) juara 1 kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran Internasional ke-7 di Istanbul, Turki, saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (28/5/2019) siang. - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, JAKARTA--- Syamsuri Firdaus, juara 1 kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran Internasional ke-7 di Istanbul, Turki, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Selasa (28/5/2019) siang.

Dalam kesempatan itu, Syamsuri mengaku mendapatkan hadiah dari Jokowi. "Alhamdulillah. Ada hadiah berupa bingkisan, berupa uang," kata Syamsuri yang tidak bersedia menyebutkan nominal hadiah yang diberikan Presiden.

Syamsuri mengaku akan menggunakan hadiah yang diperolehnya atas kemenangan di MTQ Internasional itu untuk memberangkatkan orang tuanya menuaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Syamsuri mengatakan Jokowi menyaksikan penampilannya melalui televisi. Menurut pengakuan Jokowi seperti didengar Syamsuri dalam pertemuan itu, Jokowi merasa haru dan merasa tenang hatinya menyaksikan penampilan Syamsuri.

Dalam kesempatan itu , Syamsuri yang berasal dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) juga mendapatkan pesan dari Jokowi untuk tetap semangat dan bersungguh-sungguh dalam meningkatkan prestasi.

"Pesan buat teman-teman MTQ, teman-teman yang berjuang dalam meningkatkan diri dengan Al-Quran, teman-teman yang senantiasa berinteraksi dengan Al-Quran, tetap semangat katanya, tetap semangat dan berjuang sungguh-sungguh untuk meningkatkan dan mensyiarkan Al-Quran untuk memotivasi menginspirasi generasi penerus bangsa," kata Syamsuri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibadah Haji mtq
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top