Jepang Bertekad Tunjukkan Aliansi Kuat dengan AS

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe bersama Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan membahas sejumlah isu di antaranya tentang Korea Utara, ekonomi Jepang-AS dan KTT G20 yang akan berlangsung pada Juni, kata perdana menteri Jepang, Senin.
Newswire | 27 Mei 2019 12:01 WIB
Presiden AS Donald Trump berbicara dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe saat makan malam di Tokyo, Jepang 6 Mei 2019. - Reuters

Bisnis.com, TOKYO--Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe bersama Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan membahas sejumlah isu di antaranya tentang Korea Utara, ekonomi Jepang-AS dan KTT G20 yang akan berlangsung pada Juni, kata perdana menteri Jepang, Senin.

Berbicara menjelang peertemuan bulan depan, Abe menambahkan bahwa ia bertekad untuk menunjukkan kekuatan aliansi dua negara tersebut.

Sebelumnya, Trump menemui Kaisar baru Jepang Naruhito beserta istrinya Permaisuri Masako dalam upacara kunjungan kenegaraan yang dibayangi oleh sengketa dagang antar-sekutu.

Trump mengancam akan menjadikan produsen mobil Jepang sasaran tarif tinggi sebagai bagian dari upaya pemangkasan surplus perdagangan bersama sejumlah negara lain yang ia anggap sebagai tanda bahwa Amerika Serikat diperlakukan dengan tidak baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jepang, amerika serikat

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top