Airlangga Hartarto Laporkan Perolehan Suara Golkar ke Jokowi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019) sore.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  17:25 WIB
Airlangga Hartarto Laporkan Perolehan Suara Golkar ke Jokowi
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin 21 Mei 2019. - Bisnis/ Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/2019) sore.

Kedatangan Airlangga itu untuk mengucapkan selamat kepada Jokowi yang telah dinyatakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendapatkan 85,6 juta suara atau 55,5% dari seluruh suara dalam Pemilihan Presiden 2019. Jumlah suara itu lebih banyak daripada suara yang diperoleh rival Jokowi, Prabowo Subianto, sebanyak 68,65 juta suara atau 44,5%.

Dalam pertemuan itu, Airlangga yang menjabat sebagai Menteri Perindustrian itu juga melaporkan posisi Golkar dalam Pemilihan Legislatif 2019 yang menduduki peringkat kedua dalam hal perolehan suara kepada Jokowi.

"Dalam kesempatan yang sama saya melaporkan bahwa Partai Golkar alhamdulillah menjadi pemenang kedua di DPR dengan 85 kursi. Dan Bapak Presiden mengucapkan selamat kepada Partai Golkar," kata Airlangga.

Ketika ditanya apakah membahas mengenai komposisi menteri dalam periode pemerintahan 2019-2024, Airlangga menyatakan pembahasan teknis akan dibahas di lain waktu. Hal itu, menurutnya, perlu dibicarakan dengan koalisi partai pendukung pasangan Jokowi dan Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Kemudian terkait dengan adanya opsi-opsi tambahan kami serahkan kepada Bapak Presiden," kata Airlangga yang menyatakan dalam pertemuan dengan Jokowi pada sore ini lebih untuk mengucapkan selamat atas hasil Pemilu.

Selain Airlangga, sejumlah ketua umum partai politik lainnya juga menemui Jokowi di Istana merdeka pada Selasa (21/5/2019). Mereka antara lain Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia Hary Tanoesoedibjo dan sebagainya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
airlangga hartarto, Pemilu 2019, Pilpres 2019

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top