Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aparat Keamanan Perketat Penjagaan di Pelabuhan Bakauheni

Aparat Kepolisian Daerah Lampung dibantu personel TNI mulai memperketat penjagaan di sepanjang perempatan jalan hingga pintu masuk dan keluar pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Mei 2019  |  10:26 WIB
Ilustrasi-Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lampung - Antara
Ilustrasi-Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lampung - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Aparat Kepolisian Daerah Lampung dibantu personel TNI mulai memperketat penjagaan di sepanjang perempatan jalan hingga pintu masuk dan keluar pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

"Ini perintah Kapolda Lampung. Polri dan TNI mulai memperketat penjagaan di pintu-pintu masuk dan keluar di Bakauheni," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Senin (20/5/2019).

Ia menjelaskan bahwa pengetatan penjagaan serta razia di kawasan Pelabuhan Bakauheni dan sekitarnya merupakan bagian dari kegiatan cipta kondisi menjelang Operasi Ketupat Krakatau 2019 yang akan berlangsung mulai 29 Mei.

Operasi pengamanan itu dijalankan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa mudik Lebaran.

"Sekarang sudah mulai banyak para pemudik yang menyiapkan diri untuk mudik melalui jalur darat dan melewati Pelabuhan Bakauheni," kata AKBP Zahwani.

Peningkatan pengamanan di pintu masuk dan keluar Pelabuhan Bakauheni juga dilakukan guna mencegah tindak kejahatan.

"Barang kali nanti ada mobil hasil curian yang akan dibawa melalui pelabuhan, kan kita antisipasi dari situ dan itu gunanya pengetatan keamanan. Kemudian mencegah juga adanya terduga terorisme yang keluar masuk Pulau Sumatera," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri bakauheni
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top