Dari Mandalika, Presiden Jokowi ke Desa Kutuh di Bali

Berdasarkan keterangan tertulis yang dirilis di laman Sekretariat Kabinet, Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 14.40 WITA
Yodie Hardiyan | 17 Mei 2019 14:45 WIB
Presiden Joko Widodo melambaikan tangan. - ANTARA/Aditya Pradana Putra

Kabar24.com, JAKARTA — Setelah mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak pagi hingga siang, Presiden Joko Widodo dan rombongan langsung terbang menuju Bali pada Jumat (17/5/2019).

Berdasarkan keterangan tertulis yang dirilis di laman Sekretariat Kabinet, Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 14.40 WITA dan langsung menuju lokasi Peninjauan Program Dana Desa di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi negara seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dalam Pemilihan Presiden 2019, Jokowi sebagai calon presiden menang telak dengan perolehan suara lebih dari 90% dibandingkan rivalnya, Prabowo Subianto di Bali.

Bali sejak lama dikenal sebagai basis pendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, partai yang mengusung Jokowi di Pilpres 2019.

Sebelum ke Bali, di NTB, Jokowi meninjau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, di Kabupaten Lombok Tengah, yang akan menjadi lokasi MotoGP 2021 atau kejuaraan balap motor tingkat dunia dengan konsep sirkuit "street race".

Di NTB, Jokowi kalah dari Prabowo. Berdasarkan rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi NTB, pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 2.011.319 suara, sedangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin meraih 951.242 suara.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, bali, KEK Mandalika

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup