Jokowi Ingin Pembangunan Fasilitas MotoGP di Lombok Kelar 2020

Presiden Joko Widodo berharap pembangunan fasilitas MotoGP 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, selesai pada 2020.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 17 Mei 2019  |  14:03 WIB
Jokowi Ingin Pembangunan Fasilitas MotoGP di Lombok Kelar 2020
Foto areal ruas jalan gerbang barat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (24/2/2019). - ANTARA/Ahmad Subaidi

Bisnis.com, JAKARTA--- Presiden Joko Widodo berharap pembangunan fasilitas MotoGP 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, selesai pada 2020.

Jokowi dan sejumlah menteri Kabinet Kerja mengunjungi Nusa Tenggara Barat, Jumat (17/5/2019), untuk meninjau sejumlah pembangunan, salah satunya KEK Mandalika.

Berdasarkan keterangan yang dirilis di laman Sekretariat Kabinet, Jokowi berharap fasilitas yang berkaitan dengan pelaksanaan MotoGP atau kejuaraan balap motor kelas dunia pada 2021 itu segera dikerjakan.

Konstruksi fasilitas, ujarnya, diharapkan dilakukan paling lambat pada 2020. Pada 2020, fasilitas untuk MotoGP itu diharapkan sudah benar-benar siap. “Sehingga mereka yakin dan kita harapkan kita di 2021 betul-betul bisa melihat bersama-sama MotoGP diselenggarakan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia,” kata Presiden dalam keterangan tertulis.

Jokowi menyatakan pembangunan KEK Mandalika, termasuk fasilitas untuk penyelenggaraan MotoGP 2021, dilakukan dengan menggunakan standar tinggi. Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap Mandalika dapat segera menjadi Bali baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, MotoGP, KEK Mandalika

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top