Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Akan Diusulkan Jadi Ketua Umum PPP, Begini Respons Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tak bereaksi saat ditanya soal rencana dari DPC PPP Bandung Barat yang akan mencalonkan dirinya sebagai Ketua Umum PPP mendatang.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 08 Mei 2019  |  12:07 WIB
Ridwan Kamil (tengah, berjas) akan diusulkan jadi calon Ketua Umum PPP - Bisnis/Wisnu Wage Pamungkas
Ridwan Kamil (tengah, berjas) akan diusulkan jadi calon Ketua Umum PPP - Bisnis/Wisnu Wage Pamungkas

Bisnis.com, BANDUNG--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tak bereaksi saat ditanya soal rencana dari DPC PPP Bandung Barat yang akan mencalonkan dirinya sebagai Ketua Umum PPP mendatang.

Usulan tersebut datang dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Bandung Barat (KBB) Samsul Maarif terkait percepatan Muktamar Luar Biasa PPP setelah Romahurmuzy ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Ridwan Kamil yang dikenal dengan sapaan Kang Emil itu terkesan agak terkejut saat ditanya hal tersebut. "Saya? Baca dulu, belum bisa komentar bisi [takut] salah," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung, Rabu (8/5/2019).

Menurut Ridwan Kamil berita-berita semacam ini belum bisa ditanggapi, terlebih dirinya belum mengetahui latar belakang dari pernyataan tersebut.

"Saya teh enggak mau berkomentar sesuatu yang saya belum punya pengetahuan jadi besok aja ya. Baca dulu oke, [beritanya] ada di online?" pungkasnya sambil berlalu.

Samsul Maarif diberitakan mengusulkan figur yang bisa diterima semua pihak dalam Muktamar Luar Biasa. 

"Kami mungkin akan usulkan nama Ridwan Kamil ke pusat, meskipun beliau tak pernah duduk di jabatan pengurus harian DPP minimal satu periode, maka inilah yang dimaksud perlu lakukan lobi-lobi," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ppp ridwan kamil
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top