Banjir Jakarta : Hujan di Jabodetabek Berpotensi Terjadi Hingga Pukul 21.00

BMKG memperkirakan hujan di wilayah Jabodetabek berpotensi terjadi hingga pukul 21.00 WIB. Sementara dalam peringatan dini cuaca Jakarta disebutkan hujan juga berpotensi terjadi hingga malam hari.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 26 April 2019  |  19:39 WIB
Banjir Jakarta : Hujan di Jabodetabek Berpotensi Terjadi Hingga Pukul 21.00
Sejumlah anak bermain air saat banjir melanda permukiman di kawasan Rawajati, Jakarta Selatan, Jum'at (26/4/2019). Banjir akibat curah hujan yang tinggi di kawasan Bogor itu mengakibatkan ratusan rumah di enam RT Kelurahan Rawajati terendam hingga mencapai ketinggian empat meter dan sejumlah warga diungsikan. ANTARA FOTO - Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA - Wilayah Jakarta diperkirakan berpotensi diguyur hujan hingga malam hari, Jumat (26/4/2019). Kondisi serupa diprediksi terjadi di wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Hujan disertai kilat dan angin kencang diprediksi terjadi di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang dan malam hari, demikian peringatan dini di laman BMKG, Jumat pagi.

Sementara dalam update Peringatan Dini Cuaca Jabodetabek tgl. 26 April 2019 pkl.17:20 WIB, BMKG menyebutkan masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Hujan dapat terjadi di sejumlah wilayah Beji, Limo, Pancoranmas, Sukmajaya, Cimanggis, Tapos, Cinere, Ciputat, Pamulang, Serpong, Setu Tangerang, Rumpin, Cisauk, Gunungsindur, Tajurhalang, Kemang, Bojonggede, Pondokaren, Ciledug, dan Pinang.

Hal serupa berpotensi terjadi di Tangerang, Batuceper, Sepatan Timur, Balaraja, Tigaraksa, Panongan, Legok, Cikupa, Sindangjaya, Curug, Cibodas, Jatiuwung, Periuk, Pasarkemis, Rajeg, Karawaci, Serpong Utara, dan Pagedangan.

Wilayah lain yang berpotensi hujan adalah Parungpanjang, Ciputat Timur, Sawangan, Bojongsari, Cipayung Depok, Cilodong, Cibinong, Citeureup, Babakanmadang, Parung, Ciseeng, Jonggol, Klapanunggal, Cariu, dan sekitarnya.

"[Hujan] dapat meluas ke wilayah Cilandak, Jagakarsa, Pasar Minggu, Pancoran, Cipayung Jaktim, Ciracas, Pasar Rebo, Jatisampurna, Pondok Melati, Pondok Gede, Rancabungur, Dramaga, Ciomas, Ciampea," ujar pihak BMKG.

Hal yang sama dapat terjadi di Cibungbulang, Cigudeg, Kebayoran Lama, Pesanggrahan, Larangan, Karang Tengah, Cipondoh, Benda, Pakuhaji, Teluknaga, Sepatan, Sukadiri, Kosambi, Kembangan, Cengkareng, Kalideres, Penjaringan, Kebon Jeruk, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan.

Demikian juga dengan wilayah Gunungputri, Cileungsi, Cibarusah, Bojongmanggu, Setu Bekasi, Bantar Gebang, Jatiasih, Makasar, Kramatjati, Serangbaru, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl.20:00 WIB," ujar prakirawan-BMKG Pusat melalui grup WA wartawan.

Sementara pada update pukul 18.05 disebutkan hujan dapat terjadi hingga pukul 21.00 WIB beberapa wilayah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Banjir Jakarta, cuaca jabodetabek

Sumber : bmkg

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup