KABAR GLOBAL 24 APRIL: Asean Bersatu Lawan Eropa, Trump Tutup Rapat Akses Minyak Iran

Berita mengenai sejumlah negara di Asean yang bersatu melawan kebijakan proteksionisme Uni Eropa menjadi topik utama pemberitaan media massa hari ini, Rabu (24/4/2019).
KABAR GLOBAL 24 APRIL: Asean Bersatu Lawan Eropa, Trump Tutup Rapat Akses Minyak Iran Aprianto Cahyo Nugroho | 24 April 2019 09:28 WIB
KABAR GLOBAL 24 APRIL: Asean Bersatu Lawan Eropa, Trump Tutup Rapat Akses Minyak Iran
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. - Reuters/Jonathan Ernst

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai sejumlah negara di Asean yang bersatu melawan kebijakan proteksionisme Uni Eropa menjadi topik utama pemberitaan media massa hari ini, Rabu (24/4/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

 Asean Bersatu Lawan Eropa. Sejumlah negara di Asean bersatu untuk melawan kebijakan proteksionisme Uni Eropa yang dianggap diskriminatif terhadap beberapa produk asal Asia Tenggara. (Bisnis Indonesia)

Trump Tutup Rapat Akses Minyak Iran. Pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya bertitah untuk tidak lagi memberi pengecualian bagi sejumlah negara untuk membeli minyak Iran. Akibatnya, harga minyak naik ke posisi tertinggi dalam 6 bulan terakhir. (Bisnis Indonesia)

Menimbang Manfaat Golden Week. Ada yang berbeda dari libur musim semi di Jepang pada tahun ini. Beberapa hari libur nasional yang terjadi dalam waktu berdekatan atau disebut dengan Golden Week pada tahun ini lebih menarik karena pada saat yang sama Jepang akan menyambut era baru melalui penobatan Putra Mahkota Naruhito. (Bisnis Indonesia)

Kelompok IS Klaim Serangan Bom di Sri Lanka. Kelompok ekstremis Islamic State (IS/ISIS) pada Selasa (23/4) mengeluarkan pernyataan berada di balik rangkaian serangan bom bunuh diri di gereja-gereja dan beberapa hotel mewah di Sri Lanka. Insiden berdarah pada Minggu (21/4) itu menewaskan lebih dari 320 orang pada Hari Paskah. (Investor Daily)

Xi akan Berupaya Gaet Lebih Banyak Negara. Sebuah pertemuan puncak yang digelar pekan ini di Beijing, Tiongkok, bakal dimanfaatkan Presiden Xi Jinping untuk menghimpun lebih banyak negara bergabung ke dalam proyek infrastruktur global – yang dikenal dengan Belt and Road Initiative (BRI). (Investor Daily)

Tesla Selidiki Kasus Terbakarnya Mobil. Di saat sedang berjuang meningkatkan penjualan mobil listrik, Tesla Inc malah dirundung masalah soal keamanan produknya. Di sebuah pabrik di Shanghai, China, salah satu produk mobil listrik Tesla terbakar secara spontan, Minggu (21/4) lalu. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabar global

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top