Pimpinan Ormas Islam Dorong Jokowi-Prabowo Gelar Pertemuan Informal

Petemuan Tokoh Islam dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di kediaman resmi Wakil Presiden merekomendasikan para Calon Presiden bertemu untuk menurunkan tensi politik di tingkat masyarakat.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 22 April 2019  |  22:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Petemuan Tokoh Islam dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di kediaman resmi Wakil Presiden merekomendasikan para Calon Presiden bertemu untuk menurunkan tensi politik di tingkat masyarakat.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menurutkan dalam pertemuan dengan pimpinan organisasi Islam dibicarakan dua hal besar yakni penyelesaian Pemilu dengan baik dan membawa ketenanga di tengah masyarakat.

"Penyelesaian pemilu ini harus diselesaikan dengan baik, dengan jujur dan juga agar masyarakat tenang. Semua masalah harus kembali ke hukum. Jadi apapun masalahnya tentu dapat diselesaikan oleh Bawaslu atau Mahkamah Konstitusi," kata Jusuf Kalla di Kediaman Wakil Presiden, Senin (22/4/2019) malam.

Menurut JK, masalah lain yang dibicarakan oleh pemuka organisasi Islam ini bagaiman praktik Islam di Indonesia tetap moderat.


Dalam pertemuan para tokoh organisasi Islam ini terlihat Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nasir, Ketua Umum Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam (SI) Indonesia Hamdan Zoelva, Wakil Ketua Umum PP PERSIS Jeje Zainuddin, Ketua Umum PB Al Washliyah Yusnar Yusuf, dan Ketua Umum DPP Hidayatullah Nashirullah.

Tampak hadir Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafrudin, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid, Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, dan anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud MD

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Wapres JK, Pilpres 2019

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top