Usai Pemilu, Jokowi: Ayo Jaga dan Rawat Persaudaraan Kita

Usai Pemilu, Jokowi: Ayo Jaga dan Rawat Persaudaraan Kita
Yodie Hardiyan | 18 April 2019 18:12 WIB
Presiden Joko Widodo menggunakan hak pilihnya, di Jakarta, Rabu (17/4/2019). - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk menjaga dan merawat persatuan, kerukunan dan persaudaraan sebagai saudara sebangsa dan setanah air.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi satu hari setelah pemilihan umum yang membelah bangsa ini, Kamis (18/4/2019), di Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat. Jokowi adalah salah satu kandidat Pemilihan Presiden 2019 yang menurut hasil penghitungan cepat (quick count) unggul dari pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Marilah kita terus menjaga dan merawat persatuan kita, kerukunan kita, persaudaraan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air," kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan pernyataan itu setelah bertemu para petinggi partai politik pengusung pasangan Jokowi-Ma'ruf dalam pertemuan selama hampir 1 jam.

Sejumlah ketua umum partai politik yang bertemu Jokowi antara lain Grace Natalie (Ketum Partai Solidaritas Indonesia), Surya Paloh (Ketum Partai Nasdem), Megawati Soekarno Putri (Ketum PDI-P), Airlangga Hartarto (Ketum Partai Golkar), Muhaimin Iskandar (Ketum Partai Kebangkitan Bangsa) dan sebagainya.

Jokowi mengatakan hasil quick count dari 12 lembaga survei menyatakan pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 54,5% suara atau lebih tinggi dibandingkan dengan 45,5% suara yang dikantongi pasangan Prabowo-Sandiaga.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Pilpres 2019

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup