Moeldoko: Hasil Quick Count di Bawah Target

Moeldoko :Hasil Quick Count di Bawah Target
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 17 April 2019  |  19:38 WIB
Moeldoko: Hasil Quick Count di Bawah Target
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat menerima kunjungan tim Bisnis Indonesia, di Kantor Staf Presiden Jakarta, Jumat (6/4/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA--Meski sejumlah lembaga survei memenangkan pasangan calon nomor 1 Jokowi-Ma'ruf Amin, Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Moeldoko menyebut hasil penghitungan cepat di bawah target yang diharapkan.

"[Hasil] di bawah target kami. Beberapa provinsi yang Jawa Barat kita kerja, semuanya kita kerja tetapi saya juga berpikir kalau tidak kerja keras pasti hancur. Tapi alhamdulilah meski kita tidak bisa naik, tapi tidak ambles, kita kerja keras di sana," katanya di Djakarta Theater, Rabu (17/4/2019).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya mengincar suara hingga 60% tetapi hasil penghitungan cepat dari sejumlah lembaga survei hanya memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di kisaran angka 54%.

Moeldoko menyatakan kepuasaan terhadap kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla sebenarnya cukup tinggi yakni sekitar 67%. Tetapi, tingkat elektabilitasnya diakuinya memang tidak sesuai yang diharapkan.

"Ada yang harus diperbaiki dan ini ke depan juga harus seperti itu karena tingkat kepuasan yang tidak seimbang dengan tingkat keterpilihan itu risikonya gejolak," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top