Hasil Pilpres 2019 di Lebanon, Jokowi-Ma'ruf Ungguli Prabowo-Sandi

Hasil Pilpres 2019 di Lebanon, Jokowi-Ma'ruf Ungguli Prabowo-Sandi
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 17 April 2019  |  17:43 WIB
Hasil Pilpres 2019 di Lebanon, Jokowi-Ma'ruf Ungguli Prabowo-Sandi
Hasil Pilpres di Lebanon - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memperoleh keunggulan suara di tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN) di Kedutaan Besar RI di Beirut, Lebanon.

Berdasarkan hasil penghitungan akhir yang diumumkan KBRI Beirut melalui keterangan tertulis, pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 110 suara, sementara paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memperoleh 61 suara.

Untuk hasil pemilihan legislatif, partai utama pengusung paslon 01, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berhasil memperoleh 39 suara, disusul dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mendapatkan 34 suara dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 29 suara.

Selain disaksikan oleh Duta Besar RI dan perwakilan WNI di Lebanon, proses penghitungan suara juga disiarkan secara langsung melalui akun Facebook KBRI Beirut. Penghitungan dimulai pada Rabu (17/4/2019) pukul 09.00 pagi atau pukul 13.00 waktu Indonesia bagian barat.

Jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap di Beirut sendiri tercatat berjumlah 188 orang, namun 10 orang telah meminta surat pindah memilih. Selain itu terdapat enam orang pemilih tambahan yang menggunakan formulir A5 dan 19 orang pemilih khusus (DPK).

Total surat suara yang terpakai berjumlah 176 surat suara atau 92 persen dari keseluruhan surat suara yang berjumlah 192.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, prabowo subianto, Pilpres 2019

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top